Selasa, 11 Oktober 2016

Cara mengontrol aktifitas internet anak kita.

Mengontrol aktifitas internet anak kita, adalah salah satu cara untuk mendidik anak. Banyak akses terbuka dari internet yang bisa dimasuki anak kita. Dan tidak semuanya baik untuk anak kita. Sebagai orang tua, mengawasi dan membatasi aktifitas internet anak kita adalah sebagai salah satu cara untuk mendidik anak. Mengontrol kedewasaan anak sesuai dengan umurnya. Kita tidak mungkin membiarkan anak kita yang masih kecil bisa mengakses konten yang belum sesuai dengan umurnya.

Untuk bisa mengontrol aktifitas internet anak anak kita, kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi online. Orang tua membimbing anak, bagaimana menggunakan sosial media dengan baik. Bagaimana membatasi hubungan komunikasi dengan orang lain tentang apa yang boleh dikatakan dan tidak boleh di katakan. Orang tua juga harus melarang anak melakukan bully.

Untuk membatasi dan mengontrol akses anak ke beberapa situs, kita bisa menggunakan beberapa cara, baik menggunakan apikasi maupun menggunakan DNS untuk membatasinya. Kita bisa amemfilter, situs situs yang diijinkan untuk diakses, ataupun situs situs yang tidak boleh dimasuki. Seperti menggunakan layanan dari open DNS. Menggunakan software filter untuk komputer juga bisa membantu kita dalam mengontrol aktifitas internet anak.

Selain dengan cara diatas, kita bisa meletakkan komputer di ruang keluarga, ini akan menghindari anak online sendirian di dalam kamar mereka. Silahkan bisa mencari di situs lain cara mengawasi dan mengontrol aktifitas internet anak anak kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar